Bangunlah Untuk Shalat Malam

Saudara/i ku yang di rahmati Allah, Bangunlah untuk shalat malam Inshaa Allah, Allah memilihmu kedalam barisan mereka ( Shaleh ). 

Sabda Nabi SAW :
“Kerjakanlah shalat tahajjud, karena sesungguhnya shalat tahajjud itu adalah adat kebiasaan orang orang saleh sebelum kalian.” (Shahih Al Jami Ash Shaghir no 6635).

Demikianlah tahajjud merupakan kebiasaan orang-orang shaleh terdahulu, dan juga orang-orang setelahnya  Inshaa Allah tentu, termasuk kedalam orang-orang yang shaleh juga orang-orang yang mengerjakan shalat tahajjud sekarang dan kemudian. Kerjakanlah... Inshaa Allah kita termasuk dalam golongan mereka yang shaleh. Aamiiiiiin...

Bukankah kita ingin termasuk menjadi orang yang beruntung?
Sungguh Inshaa Allah orang-orang yang bangun malam dan mendirrikan shalat sungguh benar-benar orang yang sangat beruntung.

Rasululah saw. bersabda, “Seluruh manusia dikumpulkan di tanah lapang pada hari kiamat. Tiba-tiba ada panggilan dikumandangkan dimana orang yang meninggalkan tempat tidurnya, maka berdirilah mereka jumlahnya sangat sedikit, lalu masuk surga tanpa hisab. Baru kemudiaan seluruh manusia diperintah untuk diperiksa.”

Sungguh sangat beruntung orang-orang yang berdiri ketika diseru saat hari kiamat sebelum dimulainya hisab, agar mereka masuk surga tanpa hisab, setelah mereka masuk kedalamnya (surga) barulah dimulai proses hisab untuk orang-orang setelah mereka.

 Allah Subhanhu Wa Ta'ala berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada di dalam taman-taman surga dan di mata air-mata air, seraya mengambil apa yang Allah berikan kepada mereka. Sebelumnya mereka adalah telah berbuat baik sebelumnya (di dunia), mereka adalah orang-orang yang sedikit tidurnya di waktu malam dan di akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah).” (QS. Az Zariyat: 15-18)

Itulah firman Allah yang mulia dan ingatlah....janji Allah itu pasti benar..

BACA JUGA LAINNYA :

No comments:

Post a Comment