Luasnya Ampunan Allah

Siapa yang tutup aib orang muslim Allah tutub aibnya dunia dan akhirat, termasuk muslim itu dirinya sendiri..

Islam tidak suruh orang buat pengakuan untuk cerita keaibannya ke orang lain, kita harus istighfar pada Allah, minta ampun pada Allah, Pintu ke ampunan Allah Ia buka keampunan pada waktu siang  untuk mengampuni dosa hambaNya di waktu malam dan begitu sebaliknya... Pintu dalam islam seluas-luas pintu adalah Pintu Taubat  ..  

Sebagaimana dalam hadist;

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : Allah ta’ala telah berfirman : “Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu sampai setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukan sesuatu dengan Aku, niscaya Aku datang kepadamu dengan (memberi) ampunan sepenuh bumi pula”. (HR. Tirmidzi, Hadits hasan shahih)

Subhanallah.....

No comments:

Post a Comment